Senin, 29 Oktober 2012

Pindah Sub Domain di Blogger

Tulisannya Original , Blognya Original semuanya original tapi masih ada yang kurang memenuhi persyaratan yaitu nama domain atau subdomain tidak menggunakan keyword yang digunakan ataupun frase pada keyword kontes jadi ya diganti deh subdomain nya.

Inilah enaknya fasilitas blogger tinggal mengganti sistem dns nya langsung jadi tetap dong halaman yang terindex bisa di redirect ke subdomain yang baru . walau itu harus butuh 1 hari untuk menghapusnya dari cachenya google search tapi ga masalah yang penting isi blog dengan target keyword sudah naik dan terindex dengan baik.

Mungkin bagi saya yang sudah agak ngerti sistem DNS , cukup modal satu domain aja bisa buat subdomain yang banyak apalagi sistem DNS pada hosting yang di berikan itu menggunakan sistem webmin yang edvan banget buat orang networking . Tinggal input canonicalname CNAME di bagian Bind DNS dan target utamanya adalah ghs.google.com , beres deh tinggal refresh tunggu beberapa detik dan . subdomain untuk bloger sudah disiapkan. Tidak perlu waktu lama , karena sistem DNS milik hostingnya neninine.com benar-benar mantap . Sekali input tunggu 5 detik sudah bisa di traceroute dari belahan manapun didunia.

Beberapa kali saya pernah mencoba hosting yang lain, tapi hasilnya peralihan dan pengenalan sebuah subdomain baru bisa memakan waktu 1 jam . Tapi untuk yang satu ini benar mantap tambah subdomain hanya dalam 5 detik sudah dapat diakses. 

Masa waktu expire sistem DNS hanya 1 jam , artinya sistem DNS yang dimiliki sama ini hosting ketika kita akan memindahkan domain kita sistem server lainnya atau hosting lainnya maka dibutuhkan 1 jam untuk menghilangkan cache dns yang masih aktif didunia maya. ini lebih baik karena ada juga hosting menyediakan waktu masa expire sampai 7 hari sampai 1 bulan ( lama bener ... ).
Tujuannya sih agar klien pemilik domain gak pindah ketempat hosting yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar