Minggu, 02 Desember 2012

Salah membalas Komentar Malah Turun SERP

Ini yang harus mulai diperhatikan oleh para blogger, sejak adanya disavow yaitu tool yang disediakan oleh google untuk menolak link dari luar. Banyak hal yang harus diperhatikan agar tulisan kita bisa masuk pada SERP pertama google , terutama ketika membalas sebuah komentar. Hal ini terjadi pada blog yang saya miliki untuk Deprimaterra Kawasan Industri dan Pergudangan Eksklusif Dengan Penghijauan , yang sudah mulai bagus dalam SERP , tiba-tiba anjlog turun kembali.

Yang sebenarnya membuat turun bukan karena komentarnya , tetapi salah satu balasan komentar dari saya yang membuat halaman tersebut melakukan refresh sendiri padahal sama sekali tidak ada script java ataupun apa hanya sebuah link yang saya buat menuju halaman itu kembali, malah mengakibatkan setiap kali di buka menggunakan browser firefox selalu melakukan auto refresh . Setelah dihapus jawaban komentar tersebut , barulah halaman tersebut tidak auto refresh.
Kini untuk mempertahankan sebuah originalitas tulisan benar-benar harus menghindari komentar yang membuat halaman yang benar-benar original dan menadapatkan SERP Google baik , bukan berarti pelit ataupun menghindari jawaban komentar blogger yang lain, namun ini adalah proses mempertahankan originalitas tulisan kita , terkecuali blog yang kita miliki memang memiliki rangking yang baik . Namun bila belum memiliki kekuatan ranking lebih baik adalah menghindari komentar yang membuat isi tulisan anda menjadi tidak original yang berakibat turun SERP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar